Bagian dari self improvement yakni peningkatan spiritual, intuisi atau mengenali tanda dari semesta. Memperbaiki skill dan potensi untuk terus berkembang. Baca Juga: Panen Hadiah Simpedes Semester II / 2023 BRI Cabang Kisaran, Nasabah Dapat Mobil ! 4. Self Love Tahapan terakhir yakni kamu sudah bisa menerima dan mencintai diri sendiri. Tidak lagi menggantungkan kebahagiaan kepada orang lain. Kamu sadar bahwa kamu punya nilai, berharga di mata Tuhan, di mata diri sendiri dan juga di hadapan orang lain. Kamu menjalani hidup tidak lagi berdasar apa kata orang, tidak hidup sesuai tuntutan atau ukuran sosial. Baca Juga: Mengenal Perbedaan Utama Antara Levi’s 501 dan 505: Panduan Lengkap untuk Pecinta Celana Jeans Kebahagiaanmu bukan karena apa yang kamu kenakan, dengan percaya diri sesuai standar juga value diri pribadi

 Kamu sudah tidak lagi manjalani hidup dengan gaya lama. Kamu akan meninggalkan semuanya untuk kehidupan lebih baik.

Untuk mewujudkan kualitas hidup lebih baik perlu dilakukan peningkatan kualitas diri atau popular disebut self improvement.

Peningkatan kualitas hidup secara otomatis akan meningkatkan rasa Bahagia atas keputusan yang kamu ambil.

Menurut informasi yang dilansir melalui akun Instagram @maksimalindiri, pada hari Jum’at, 10 Mei 2024, ada empat tahapan dalam self improvement.

1. Self Awareness

Di tahap pertama ini kamu mulai belajar mengenali dan menyadari keberadaan diri sendiri. Mengerti di mana posisimu sekarang.

Tidak hanya itu, kamu juga tahu apa yang harus kamu lakukan untuk mewujudkan kehidupan impianmu. Kamu juga sadar akan kelebihan, kekurangan dan Batasan diri.

2. Self Discovery

Tahap selanjutnya yaitu self discovery di mana kamu ingin tahu lebih banyak tentang diri sendiri. Kamu mulai mempelajari kepribadian, keunikan dan hal menarik tentang diri sendiri.

Kamu juga mulai tertarik menggali minat serta bakat yang selama ini terpendam. Nantinya bisa jadi bekal buat masa depan.

3. Self Improvement

Di level ketiga ini kamu mulai meningkatkan kualitas diri dengan beraktualisasi, mengexplore banyak hal untuk pengembangan diri setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *